Toggle navigation
Contact us
KPI 2020 : Purchase - Local
Integritas
Kesesuaian rencana aktivitas dengan aktual pelaksanaan
*
[4] Rencana dan aktual pelaksanaan selalu sesuai
[3] Terdapat sedikit penyesuaian dalam pelaksanaan yang dapat dijelaskan dan diperiksa silang (crosscheck)
[2] Ada penyesuaian dalam pelaksanaan yang dikonfirmasi atasan
[1] Rencana dan aktual pelaksanaan tidak sesuai tanpa konfirmasi
[0] Rencana tidak dijalankan sama sekali
Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
*
[4] Secara konsisten bertanggungjawab tinggi
[3] Mampu bertanggungjawab tinggi
[2] Mau bertanggungjawab
[1] Kurang bertanggungjawab
[0] Tidak mau bertanggungjawab
Local
Bagaimana efisiensi pengajuan PO?
*
[4] Pengajuan PO pada hari yang sama dengan hari PO diterima
[2] Pengajuan PO pada 1 - 2 hari setelah PO diterima
[0] Pengajuan PO lebih dari 2 hari setelah PO diterima
Bagaimana efisiensi realisasi PO?
*
[4] Realisasi PO 1 hari setelah pengajuan PO
[2] Realisasi PO 2 hari setelah pengajuan PO
[0] Realisasi PO lebih dari 2 hari setelah pengajuan PO
Apakah member mengingatkan tim Arnez untuk mengajukan PR barang lokal?
*
[4] Member mengingatkan tim Arnez untuk membuat PR lebih dari dua kali seminggu
[3] Member mengingatkan tim Arnez untuk membuat PR dua kali seminggu
[2] Member mengingatkan tim Arnez untuk membuat PR setiap minggu
[1] Member mengingatkan tim Arnez untuk membuat PR tidak rutin
[0] Member tidak mengingatkan tim Arnez untuk membuat PR
Berapa lead time rata-rata pembelian barang lokal?
*
[4] Lead time rata-rata kurang dari 3 hari
[3] Lead time rata-rata 3 hari
[2]Lead time rata-rata 4 hari
[1] Lead time rata-rata 5 hari
[0] Lead time rata-rata lebih dari 5 hari
Import
Apakah member mengumumkan informasi impor barang?
*
[4] Member memberikan pengumumpan informasi barang import setiap minggu
[0] Member tidak memberikan pengumumpan informasi barang import
Apakah member membuat pengajuan biaya operasional?
*
[4] Member membuat pengajuan biaya operasional
[0] Member tidak membuat pengajuan biaya operasional
Apakah member membuat pengajuan biaya vendor?
*
[4] Member membuat pengajuan biaya vendor
[0] Member tidak membuat pengajuan biaya vendor
Apakah member membuat pengajuan pembayaran bulanan?
*
[4] Member membuat pengajuan pembayaran bulanan
[0] Member tidak membuat pengajuan pembayaran bulanan
Negotiation Skill
Kemampuan untuk mengolah kata dan berbahasa yang tepat
*
[4] Mampu taktis dan sangat baik berdiplomasi
[3] Mampu berdiplomasi dengan baik
[2] Sudah mampu berdiplomasi
[1] Kurang dapat mengolah kata
[0] Tidak bisa berdiplomasi
Kemampuan untuk dapat berpikir jernih saat berada di bawah tekanan
*
[4] Kualitas pemikiran dan keputusan saat di bawah tekanan sangat baik
[3] Masih bisa mengambil keputusan saat berada di bawah tekanan
[2] Kualitas pemikiran dan keputusan sedikit terpengaruh tekanan
[1] Tidak bisa mengambil keputusan
[0] Tidak dapat berpikir sama sekali
Leadership Skill
Bagaimana pemahaman diri member; kelebihan dan kekurangan serta kontribusi diri dalam organisasi?
*
[4] Sangat memahami kelebihan dan kekurangan diri, serta mampu memberikan kontribusi besar dalam tim
[3] Memahami kelebihan dan kekurangan diri, serta berkontribusi dalam tim
[2] Memahami kelebihan dan kekurangan diri, namun kontribusi belum optimal dalam tim
[1] Kurang memahami kekurangan diri, tidak memberikan kontribusi dalam tim
[0] Tidak mampu mengukur kemampuan diri
Apakah member dapat mengkomunikasikan maksud/tujuan dan menyerap pendapat orang lain?
*
[4] Mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan serta mampu menyerap ide/pendapat orang lain
[3] Mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan serta mampu mendengarkan ide/pendapat orang lain
[2] Mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan dengan baik
[1] Kurang dapat menyampaikan maksud dan tujuan serta kurang dapat mendengarkan orang lain
[0] Tidak mau mendengar orang lain dan tidak dapat berkomunikasi dengan baik
Apakah member memberikan pengaruh yang positif dan menginspirasi member lain?
*
[4] Antusias dan berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[3] Mau belajar dan mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[2] Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
[1] Mau belajar hal baru jika dipaksakan
[0] Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada
Apakah member mau untuk belajar hal baru dan melakukan perubahan saat dibutuhkan?
*
[4] Antusias dan berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[3] Mau belajar dan mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[2] Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
[1] Mau belajar hal baru jika dipaksakan
[0] Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada
Managerial Skill
Apakah member melakukan tinjauan kinerja kepada vendor secara berkala?
*
[4] Member melakukan review setiap bulan kepada vendor terkait
[3] Member melakukan review 3 bulan sekali kepada vendor terkait
[2] Member melakukan review 6 bulan sekali kepada vendor terkait
[1] Member melakukan review setahun sekali kepada vendor terkait
[0] Member tidak melakukan tinjauan kinerja vendor
Kedisiplinan
Apakah member ada catatan alfa?
*
[4] Tidak ada alfa semester lalu
[2] Ada 1 hari alfa semester lalu
[0] Ada alfa lebih dari 1 hari semester lalu
Berapa kali member terlambat dalam sebulan?
*
[4] Terlambat rata-rata 0-2 hari dalam sebulan
[3] Terlambat rata-rata 3-5 hari dalam sebulan
[2] Terlambat rata-rata 6-14 hari dalam sebulan
[1] Terlambat rata-rata 15-20 hari dalam sebulan
[0] Terlambat rata-rata lebih dari 20 hari dalam sebulan
Apakah member mengenakan seragam dan atribut?
*
[4] Selalu mengenakan dengan lengkap
[2] Mengenakan tapi terkadang tidak lengkap
[0] Tidak mengenakan
Apakah member membuat laporan harian (daily report)?
*
[4] Selalu membuat daily report
[2] Terkadang membuat daily report
[0] Tidak membuat daily report
Kepuasan pelanggan
Kecepatan respon terhadap komunikasi internal (telepon/WA/email)
*
[4] Telepon/WA/email selalu direspon segera
[3] Telepon/WA/email direspon kurang dari 1 jam
[2] Telepon/WA/email direspon pada hari itu
[1] Telepon/WA/email jarang direspon atau direspon lebih dari 1 hari
[0] Telepon/WA/email tidak direspon
Kemampuan menanggapi keluhan pelanggan eksternal
*
[4] Mendengarkan dan memberikan solusi segera
[3] Mendengarkan dan meminta customer menunggu hasil keputusan koordinasi
[2] Mengarahkan customer kepada manager atau pihak lain untuk disolusikan
[1] Menerima keluhan dan tidak menindaklanjuti
[0] Tidak menanggapi
Kerjasama Tim
Apakah member menjalin kerjasama yang baik dengan member lain
*
[4] Memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan member lain serta mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[3] Berkomunikasi baik dengan member lain dan berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[2] Berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[1] Berkomunikasi namun tidak mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[0] Tidak berkomunikasi maupun berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
Loyalitas
Apakah member mau mengerjakan pekerjaan/tugas yang di luar ruang lingkup pekerjaannya
*
[4] Selalu mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya atau partisipasi kepanitiaan acara
[3] Mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya
[2] Mau berpartisipasi kepanitiaan acara
[1] Peserta acara saja
[0] Tidak mau terlibat acara perusahaan maupun kerja di luar ruang lingkup pekerjaannya
Kreativitas
Apakah member mencetuskan Ide baru untuk kemajuan perusahaan?
*
[4] Banyak memberikan ide baru
[3] Berkontribusi ide baru
[2] Antusias mencoba ide baru
[1] Sulit untuk menerapkan ide baru
[0] Tidak mau menerapkan sistem baru