Toggle navigation
Contact us
KPI 2021 : Secretary
Integritas
Kesesuaian rencana aktivitas dengan aktual pelaksanaan
*
[4] Rencana dan aktual pelaksanaan selalu sesuai
[3] Terdapat sedikit penyesuaian dalam pelaksanaan yang dapat dijelaskan dan diperiksa silang (crosscheck)
[2] Ada penyesuaian dalam pelaksanaan yang dikonfirmasi atasan
[1] Rencana dan aktual pelaksanaan tidak sesuai tanpa konfirmasi
[0] Rencana tidak dijalankan sama sekali
Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
*
[4] Secara konsisten bertanggungjawab tinggi
[3] Mampu bertanggungjawab tinggi
[2] Mau bertanggungjawab
[1] Kurang bertanggungjawab
[0] Tidak mau bertanggungjawab
Kepuasan pelanggan
Kecepatan respon terhadap komunikasi internal (telepon/WA/email)
*
[4] Telepon/WA/email selalu direspon segera
[3] Telepon/WA/email direspon kurang dari 1 jam
[2] Telepon/WA/email direspon pada hari itu
[1] Telepon/WA/email jarang direspon atau direspon lebih dari 1 hari
[0] Telepon/WA/email tidak direspon
Kemampuan menanggapi keluhan pelanggan eksternal
*
[4] Mendengarkan dan memberikan solusi segera
[3] Mendengarkan dan meminta customer menunggu hasil keputusan koordinasi
[2] Mengarahkan customer kepada manager atau pihak lain untuk disolusikan
[1] Menerima keluhan dan tidak menindaklanjuti
[0] Tidak menanggapi
Kedisiplinan
Apakah member ada catatan alfa?
*
[4] Tidak ada alfa semester lalu
[2] Ada 1 hari alfa semester lalu
[0] Ada alfa lebih dari 1 hari semester lalu
Berapa kali member terlambat dalam sebulan?
*
[4] Terlambat rata-rata 0-2 hari dalam sebulan
[3] Terlambat rata-rata 3-5 hari dalam sebulan
[2] Terlambat rata-rata 6-14 hari dalam sebulan
[1] Terlambat rata-rata 15-20 hari dalam sebulan
[0] Terlambat rata-rata lebih dari 20 hari dalam sebulan
Apakah member mengenakan seragam dan atribut?
*
[4] Selalu mengenakan dengan lengkap
[2] Mengenakan tapi terkadang tidak lengkap
[0] Tidak mengenakan
Apakah member membuat laporan harian (daily report)?
*
[4] Selalu membuat daily report
[2] Terkadang membuat daily report
[0] Tidak membuat daily report
Kerjasama Tim
Apakah member menjalin kerjasama yang baik dengan member lain
*
[4] Memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan member lain serta mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[3] Berkomunikasi baik dengan member lain dan berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[2] Berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[1] Berkomunikasi namun tidak mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[0] Tidak berkomunikasi maupun berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
Loyalitas
Apakah member mau mengerjakan pekerjaan/tugas yang di luar ruang lingkup pekerjaannya
*
[4] Selalu mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya atau partisipasi kepanitiaan acara
[3] Mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya
[2] Mau berpartisipasi kepanitiaan acara
[1] Peserta acara saja
[0] Tidak mau terlibat acara perusahaan maupun kerja di luar ruang lingkup pekerjaannya
Kreativitas
Apakah member mencetuskan Ide baru untuk kemajuan perusahaan?
*
[4] Banyak memberikan ide baru
[3] Berkontribusi ide baru
[2] Antusias mencoba ide baru
[1] Sulit untuk menerapkan ide baru
[0] Tidak mau menerapkan sistem baru
Monitoring e- Katalog
Bagaimana respon terhadap klikan di ecatalog ?
*
[4] Penanganan E katalog sangat tertib dan terkendali real time
[2] Penanganan E Katalog kurang berjalan dengan tertib
[1] Penanganan E Katalog masih banyak kekurangan
[0] Tidak ada layanan update info tentang E katalog
Bagaimana proses followup SPK dan BAST dilaksanakan ?
*
[4] SPK dan BAST difollowup sesegera mungkin sehingga dapat diproses
[2] SPK dan BAST terlambat di follow up
[1] SPK dan BAST difollowup jika diingatkan
Apakah menginformasikan status klik kepada PIC dan internal customer ?
*
[4] Selalu menginformasikan update klik secepatnya kepada PIC
[3] Menyampaikan update klik, sesekali PIC yang berkoordinasi
[2] Menyampaikan informasi klik klik namun terlambat
[1] Jarang menyampaikan informasi klikan kepada PIC
[0] Tidak pernah menyampaikan informasi klik klik kan.
Administrasi & Laporan
Apakah laporan klik diselesaikan tepat waktu ?
*
[4] Laporan klik ecatalog diselesaikan setiap minggu secara rutin mealui email
[2] Laporan klik ecatalog diselesaikan setiap minggu jika diminta atasan
[0] Tidak ada laporan data klikan ecatalog
Bagaimana filling berkas epurchase, SPK, COO, Garansi, SOP, BAST ?
*
[4] Memfilling berkas dengan rapi sesuai tanggal dan dilakukan setiap hari
[3] Memfilling berkas setiap hari
[2] Memfilling berkas dengan rapi sesuai tanggal
[1] Memfilling berkas jika diminta atasan
[0] Tidak ada filling berkas
Service
Apakah asuransi kendaraan dan bangunan diupdate ?
*
[4] Asuransi kendaraan dan bangunan diupdate secara rutin
[2] Asuransi kendaraan dan bangunan diupdate jika diminta atasan
[0] Asuransi kendaraan dan bangunan tidak pernah diupdate
Apakah perpanjangan STNK dilakukan tepat waktu ?
*
[4] Perpanjangan STNK tidak pernah jatuh tempo
[2] Perpanjangan STNK kadang jatuh tempo
[0] Perpanjangan STNK selalu jatuh tempo
Presentation Skill
Apakah member membuat materi presentasi yang akan di presentasikan?
*
[4] Member membuat sendiri materi presentasi & menguasai secara detil dan menyeluruh mengenai materi presentasi yang dibawakan
[3] Member membuat sendiri materi presentasi & menguasai secara menyeluruh mengenai materi presentasi yang dibawakan
[2] Member menguasai secara menyeluruh mengenai materi presentasi yang dibawakan
[1] Kurang menguasai materi presentasi yang dibawakan
[0] Tidak menguasai materi presentasi yang dibawakan
Bagaimana kemampuan member saat berbicara di depan publik ?
*
[4] Meyakinkan dan menarik saat berbicara, gestur tubuh aktif, dan menatap mata audience
[3] Meyakinkan dalam berbicara, gestur tubuh aktif, dan menatap mata audience
[2] Lancar dalam berbicara, dan aktif
[1] Gugup dan kurang lancar dalam berbicara
[0] Tidak mampu berbicara di depan publik
Apakah member berpenampilan menarik dan profesional?
*
[4] Selalu berpenampilan menarik dan profesional
[3] Berusaha menjaga penampilan menarik dan profesional
[2] Sering berpenampilan menarik dan profesional
[1] Jarang berpenampilan menarik dan profesional
[0] Tidak pernah berpenampilan menarik dan profesional
Leadership Skill
Kemampuan memahami diri sendiri, kelebihan dan kekurangan serta kontribusi diri dalam organisasi
*
[4] Self awareness tinggi, dan mampu saling melengkapi dengan tim
{3] Self awareness baik, dan berusaha melengkapi dengan member dalam tim
[2] Memiliki self awareness namun belum optimal dengan tim
[1] Self awareness kurang baik, tidak mampu berkolaborasi dengan tim
[0] Tidak mampu mengukur kemampuan diri
Kemampuan mengkomunikasikan tujuan dan menyerap pendapat orang lain
*
[4] Sering mengkomunikasikan tujuan untuk menyamakan tujuan bersama dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
[3] Mampu mengkomunikasikan tujuan dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
[2] Mengkomunikasikan tujuan bersama namun kurang mendengarkan
[1] Tidak mampu menjelaskan tujuan bersama
[0] Tidak memiliki visi
Kemampuan memberikan pengaruh yang positif dan menginspirasi
*
[4] Memberikan pengaruh yang positif pada member dan memberikan motivasi/ inspirasi
[3] Memberikan pengaruh yang positif dan memberikan semangat pada member
[2] Memberikan semangat pada member
[1] Kurang bsia memberikan semangat atau pengaruh yang positif
[0] Toxic leader/employee
Kemauan untuk belajar hal bari dan melakukan perubahan saat dibutuhkan
*
[4] Mampu dan mau belajar hal baru, berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[3] Mau belajar hal baru, dan mau mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
{2] Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
[1] Enggan belajar hal baru kecuali dipaksakan
[0] Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada