Toggle navigation
Contact us
KPI 2021 : Stock Keeper
Penerimaan Barang
Apakah prosedur SOP saat penerimaan barang dilaksanakan dengan baik?
*
[4] Tidak pernah melakukan pelanggaran SOP
[2] Terjadi pelanggaran SOP 1 kali dalam setahun
[0] Terjadi pelanggaran SOP lebih dari 1 kali dalam setahun
Apakah berita acara penerimaan barang dilaporkan tepat waktu?
*
[4[ laporan penerimaan barang sesuai dengan keadaan di lapangan dan dilaporkan pada hari tersebut
[3] Laporan penerimaan barang 95% sesuai dengan keadaan di lapangan dan dilaporkan paling lambat 1 hari setelah barang diterima
[2] Laporan penerimaan barang 90% sesuai dengan keadaan di lapangan dan dilaporkan paling lambat 1 hari setelah barang diterima
[1] Laporan penerimaan barang kurang dari 90% sesuai dengan keadaan di lapangan dan lebih dari 1 hari setelah barang diterima
[0] Tidak memberikan laporan penerimaan barang
Penyimpanan Barang
Apakah barang disimpan sesuai kategori (FIFO)?
*
[4] Barang disimpan rapi, teratur (urutan FIFO), dan sesuai dengan kategori
[3] Barang disimpan rapi dan sesuai kategori
[2] Barang disimpan sesuai kategori
[1] Barang disimpan kurang beraturan
[0] Barang disimpan tidak beraturan
Apakah kartu stok sesuai dengan stok fisik?
*
[4] Tidak ada selisih antara kartu stok dengan fisik
[0] Ada selisih antara kartu stok dengan fisik
Kapan melaporkan barang ED atau dead stock
*
[4] Melaporkan barang mendekati ED atau slow moving setiap minggu
[3] Melaporkan barang mendekati ED atau slow moving setiap bulan
[2] Melaporkan barang ED atau dead stok setiap bulan
[1] Melaporkan ED atau dead stocck setiap kuartal
[0] Tidak ada laporan barang ED atau dead stock
Jumlah barang rusak selama penyimpanan
*
[4] Tidak ada barang rusak selama penyimpanan
[2] Ada kerusakan minor pada barang yang disimpan dengan jumlah yang tidak signifikan
[0] Hampir seluruh barang rusak karena sistem penyimpanan yang tidak baik
Pengiriman Barang
Bagaimana kecepatan respon terhadap DO yang diterima?
*
[4] Memproses barang pada hari yang sama dengan DO diterima
[3] Memproses barang paling lambat 1 hari setelah DO diterima
[2] Memproses barang paling lambat 2 hari setelah DO diterima
[1] Memproses barang paling lambat 3 hari setelah DO diterima
[0] Memproses barang setelah 3 hari Do diterima
Bagaimana kecepatan pengiriman barang?
*
[4] Pengiriman barang pada hari yang sama dengan DO diterima
[3] Pengiriman barang 1 hari setelah DO diterima
[2] Pengiriman barang 2 hari setelah Do diterima
[3] Pengiriman barang 3 hari setelah DO diterima
[0] Pengiriman barang lebih dari 3 hari setelah DO diterima
Apakah ada komplain yang diterima pelanggan atas barang yang dikirim?
*
[4] Tidak ada komplain penerimaan barang salah atau rusak karena packing yang tidak baik
[2] Ada komplain penerimaan barang salah atau rusak karena packing yang tidak baik
[0] Barang dikembalikan karena salah atau rusak
Kapan laporan pengiriman barang dikirimkan?
*
[4] Laporan pengiriman barang dikirimakan pada hari yang sama
[3] laporan pengiriman barang dikirimkan pada 1 hari setelah pengiriman selesai
[2] Laporan pengiriman barang dikirimkan pada 2 hari setelah pengiriman selesai
[1] Laporan pengiriman barang dikirimkan lebih dari 2 hari setelah pengiriman selesai
[0] Tidak ada laporan pengiriman barang
Kepuasan pelanggan
Kecepatan respon terhadap komunikasi internal (telepon/WA/email)
*
[4] Telepon/WA/email selalu direspon segera
[3] Telepon/WA/email direspon kurang dari 1 jam
[2] Telepon/WA/email direspon pada hari itu
[1] Telepon/WA/email jarang direspon atau direspon lebih dari 1 hari
[0] Telepon/WA/email tidak direspon
Kemampuan menanggapi keluhan pelanggan eksternal
*
[4] Mendengarkan dan memberikan solusi segera
[3] Mendengarkan dan meminta customer menunggu hasil keputusan koordinasi
[2] Mengarahkan customer kepada manager atau pihak lain untuk disolusikan
[1] Menerima keluhan dan tidak menindaklanjuti
[0] Tidak menanggapi
Kebersihan Gudang
Bagaimana keadaan ruang penyimpanan dan lingkungan?
*
[4] Ruang penyimpanan terjaga bersih dan higienis
[3] Ruang penyimpanan bersih dan masih layak
[0] Ruang penyimpanan kotor
Apakah gudang bebas atau aman dari orang yang bukan petugas bertanggungjawab?
*
[4] Gudang steril dari orang yang bukan petugas bertanggungjawab
[3] gudang steril dari yang bukan karyawan
[0] Non petugas gudang dapat bebas keluar masuk gudang
Bagaimana keamanan gudang dari risiko kerusakan yang berdampak pada barang yang disimpan?
*
[4] Perlengkapan gudang untuk antisipasi kerusakan yang berdampak pada barang lengkap
[3] Gudang memiliki perlengkapan untuk antisipasi kerusakan yang berdampak pada barang (APAR, Pest Control)
[0] Gudang tidak memiliki perlengkapan untuk antisipasi kerusakan yang berdampak
Kepemimpinan
Bagaiman pemahaman diri member; kelebihan dan kekurangan serta kontribusi diri dalam organisasi?
*
[4] Self awereness tinggi dan mampu saling melengkapi dengan tim
[3] Self awereness baik dan berusaha melengkapi dengen member dalam tim
[2] Memiliki self-awereness namun belum optimal dengan tim
[1] Self-awereness kurang baik, tidak mampu berkolaborasi dengan tim
[0] Tidak mampu mengukur kemampuan diri
Apakah member dapat mengkomunikasikan maksud/tujuan dan menyerap pendapat orang lain?
*
[4] Sering mengkomunikasikan tujuan untuk menyamakan tujuan bersama dan mendengarkan
[3] Mampu mengkomunikasikan tujuan dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
[2] Mengkomunikasikan tujuan bersama namun kurang mendengarkan
[1] Tidak mampu menjelaskan tujuan bersama
[0] Tidak memiliki visi
Apakah member memberikan pengaruh yang positif dan menginspirasi member lain?
*
[4] Memberikan pengaruh yang positif pada member dan memberikan motivasi/inspirasi
[3] Memberikan pengaruh yang positif dan memberikan semangat pada member
[2] Memberikan semangat pada member
[1] Kurang bisa memberikan semngat atau pengaruh yang positif
[0] Toxic leader/employee
Apakah member mau untuk belajar hal baru dan melakukan perubahan saat dibutuhkan?
*
[4] Mampu dan mau belajar hal baru, berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[3] mau belajar hal baru dan mau mencoba hal baru untuk peningkatan
[2] Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
[1] Enggan belajar hal baru kecuali dipaksakan
[0] Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada
Kedisiplinan
Apakah member ada catatan alfa?
*
[4] Tidak ada alfa semester lalu
[2] Ada 1 hari alfa semester lalu
[0] Ada alfa lebih dari 1 hari semester lalu
Berapa kali member terlambat dalam sebulan?
*
[4] Terlambat rata-rata 0-2 hari dalam sebulan
[3] Terlambat rata-rata 3-5 hari dalam sebulan
[2] Terlambat rata-rata 6-14 hari dalam sebulan
[1] Terlambat rata-rata 15-20 hari dalam sebulan
[0] Terlambat rata-rata lebih dari 20 hari dalam sebulan
Apakah member mengenakan seragam dan atribut?
*
[4] Selalu mengenakan dengan lengkap
[2] Mengenakan tapi terkadang tidak lengkap
[0] Tidak mengenakan
Apakah member membuat laporan harian (daily report)?
*
[4] Selalu membuat daily report
[2] Terkadang membuat daily report
[0] Tidak membuat daily report
Loyalitas
Apakah member mau mengerjakan pekerjaan/tugas yang di luar ruang lingkup pekerjaannya
*
[4] Selalu mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya atau partisipasi kepanitiaan acara
[3] Mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya
[2] Mau berpartisipasi kepanitiaan acara
[1] Peserta acara saja
[0] Tidak mau terlibat acara perusahaan maupun kerja di luar ruang lingkup pekerjaannya
Integritas
Kesesuaian rencana aktivitas dengan aktual pelaksanaan
*
[4] Rencana dan aktual pelaksanaan selalu sesuai
[3] Terdapat sedikit penyesuaian dalam pelaksanaan yang dapat dijelaskan dan diperiksa silang (crosscheck)
[2] Ada penyesuaian dalam pelaksanaan yang dikonfirmasi atasan
[1] Rencana dan aktual pelaksanaan tidak sesuai tanpa konfirmasi
[0] Rencana tidak dijalankan sama sekali
Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
*
[4] Secara konsisten bertanggungjawab tinggi
[3] Mampu bertanggungjawab tinggi
[2] Mau bertanggungjawab
[1] Kurang bertanggungjawab
[0] Tidak mau bertanggungjawab
Kreativitas
Apakah member mencetuskan Ide baru untuk kemajuan perusahaan?
*
[4] Banyak memberikan ide baru
[3] Berkontribusi ide baru
[2] Antusias mencoba ide baru
[1] Sulit untuk menerapkan ide baru
[0] Tidak mau menerapkan sistem baru
Kerjasama Tim
Apakah member menjalin kerjasama yang baik dengan member lain
*
[4] Memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan member lain serta mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[3] Berkomunikasi baik dengan member lain dan berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[2] Berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[1] Berkomunikasi namun tidak mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[0] Tidak berkomunikasi maupun berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain