Toggle navigation
Contact us
NEW KPI 2020 : HOR
Integritas
Kesesuaian rencana aktivitas dengan aktual pelaksanaan
*
[4] Rencana dan aktual pelaksanaan selalu sesuai
[3] Terdapat sedikit penyesuaian dalam pelaksanaan yang dapat dijelaskan dan diperiksa silang (crosscheck)
[2] Ada penyesuaian dalam pelaksanaan yang dikonfirmasi atasan
[1] Rencana dan aktual pelaksanaan tidak sesuai tanpa konfirmasi
[0] Rencana tidak dijalankan sama sekali
Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
*
[4] Secara konsisten bertanggungjawab tinggi
[3] Mampu bertanggungjawab tinggi
[2] Mau bertanggungjawab
[1] Kurang bertanggungjawab
[0] Tidak mau bertanggungjawab
Kedisiplinan
Apakah member mengenakan seragam dan atribut?
*
[4] Selalu mengenakan dengan lengkap
[2] Pakai kadang tidak lengkap
[0] Tidak menggunakan
Apakah member membuat laporan harian (daily report)?
*
[4] Selalu membuat daily report
[2] Terkadang membuat daily report
[0] Tidak membuat daily report
Kepuasan pelanggan
Kecepatan respon terhadap komunikasi internal (telepon/WA/email)
*
[4] Telepon/WA/email selalu direspon segera
[3] Telepon/WA/email direspon kurang dari 1 jam
[2] Telepon/WA/email direspon pada hari itu
[1] Telepon/WA/email jarang direspon atau direspon lebih dari 1 hari
[0] Telepon/WA/email tidak direspon
Kemampuan menanggapi keluhan pelanggan eksternal
*
[4] Mendengarkan dan memberikan solusi segera
[3] Mendengarkan dan meminta customer menunggu hasil keputusan koordinasi
[2] Mengarahkan customer kepada manager atau pihak lain untuk disolusikan
[1] Menerima keluhan dan tidak menindaklanjuti
[0] Tidak menanggapi
Kerjasama Tim
Apakah member menjalin kerjasama yang baik dengan member lain
[4] Memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan member lain serta mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[3] Berkomunikasi baik dengan member lain dan berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[2] Berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[1] Berkomunikasi namun tidak mau berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
[0] Tidak berkomunikasi maupun berbagi informasi (tidak konfidensial) kepada member lain
Loyalitas
Apakah member mau mengerjakan pekerjaan/tugas yang di luar ruang lingkup pekerjaannya
*
[4] Selalu mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya atau partisipasi kepanitiaan acara
[3] Mau mengerjakan pekerjaan di luar ruang lingkup pekerjaannya
[2] Mau berpartisipasi kepanitiaan acara
[1] Peserta acara saja
[0] Tidak mau terlibat acara perusahaan maupun kerja di luar ruang lingkup pekerjaannya
Kreativitas
Apakah member mencetuskan Ide baru untuk kemajuan perusahaan?
*
[4] Banyak memberikan ide baru
[3] Berkontribusi ide baru
[2] Antusias mencoba ide baru
[1] Sulit untuk menerapkan ide baru
[0] Tidak mau menerapkan sistem baru
Kemampuan Presentasi
Penguasaan pengetahuan produk dan hal-hal terkait
*
[4] Mampu memberikan informasi lengkap, menjelaskan keunggulan produk dan informasi kesehatan terkait, serta menjawab pertanyaan atau menangani persoalan ringan terkait produk
[3] Mampu memberikan informasi lengkap, menjelaskan keunggulan produk, serta menjawab pertanyaan atau menangani persoalan ringan terkait produk
[2] Mampu memberikan informasi lengkap, menjelaskan keunggulan produk, dan menangani persoalan ringan terkait produk
[1] Memberikan informasi dan keunggulan produk, belum mampu menangani persoalan
[0] Tidak memiliki pengetahuan produk
Kemampuan untuk berbicara di depan publik/pelanggan
*
[4] Berpenampilan profesional, percaya diri, mandiri dan melakukan interaksi dengan pelanggan
[3] Berpenampilan profesional, percaya diri, dan melakukan interaksi dengan pelanggan
[2] Berpenampilan profesional, lancar dalam berbicara pada pelanggan
[1] Kaku dalam menjelaskan/berbicara
[0] Tidak mampu menjelaskan produk kepada pelanggan
Kemampuan Negosiasi
Kemampuan untuk mengolah kata dan berbahasa yang tepat
*
[4] Mampu taktis dan sangat baik berdiplomasi
[3] Mampu berdiplomasi dengan baik
[2] Sudah mampu berdiplomasi
[1] Kurang dapat mengolah kata
[0] Tidak bisa berdiplomasi
Kemampuan untuk dapat berpikir jernih saat berada di bawah tekanan
*
[4] Kualitas pemikiran dan keputusan saat di bawah tekanan sangat baik
[3] Masih bisa mengambil keputusan saat berada di bawah tekanan
[2] Kualitas pemikiran dan keputusan sedikit terpengaruh tekanan
[1] Tidak bisa mengambil keputusan
[0] Tidak dapat berpikir sama sekali
Kepemimpinan
Bagaimana pemahaman diri member; kelebihan dan kekurangan serta kontribusi diri dalam organisasi?
*
[4] Sangat memahami kelebihan dan kekurangan diri, serta mampu memberikan kontribusi besar dalam tim
[3] Memahami kelebihan dan kekurangan diri, serta berkontribusi dalam tim
[2] Memahami kelebihan dan kekurangan diri, namun kontribusi belum optimal dalam tim
[1] Kurang memahami kekurangan diri, tidak memberikan kontribusi dalam tim
[0] Tidak mampu mengukur kemampuan diri
Apakah member dapat mengkomunikasikan maksud/tujuan dan menyerap pendapat orang lain?
*
[4] Mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan serta mampu menyerap ide/pendapat orang lain
[3] Mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan serta mampu mendengarkan ide/pendapat orang lain
[2] Mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan dengan baik
[1] Kurang dapat menyampaikan maksud dan tujuan serta kurang dapat mendengarkan orang lain
[0] Tidak mau mendengar orang lain dan tidak dapat berkomunikasi dengan baik
Apakah member memberikan pengaruh yang positif dan menginspirasi member lain?
*
[4] Memberikan pengaruh positif dan mampu menginspirasi member lain
[3] Memberikan pengaruh positif dan mampu memotivasi member lain
[2] Mampu memberikan semangat member lain
[1] Tidak dapat menyemangati member lain
[0] Memberikan pengaruh negatif bagi member lain
Apakah member mau untuk belajar hal baru dan melakukan perubahan saat dibutuhkan?
*
[4] Antusias dan berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[3] Mau belajar dan mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
[2] Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
[1] Mau belajar hal baru jika dipaksakan
[0] Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada
Kemampuan Manajerial
Apakah member melakukan tinjauan kinerja kepada member di outlet cakupannya?
*
[4] Member setiap hari berkomunikasi dengan outlet cakupannya, melakukan evaluasi kinerja mingguan, dan berkoordinasi dengan HOR lain maupun atasan untuk meningkatan kinerja
[3] Member rutin berkomunikasi dan melakukan evaluasi kinerja mingguan dengan outlet cakupannya, dan berkoordinasi dengan HOR & atasan untuk meningkatkan kinerja
[2] Member berkomunikasi dan melakukan evaluasi kinerja mingguan dengan outlet cakupannya, dan berkoordinasi dengan atasan untuk meningkatkan kinerja
[1] Member melakukan evaluasi kinerja bulanan dengan outlet cakupannya, dan berkoordinasi dengan atasan untuk meningkatkan kinerja
[0] Member tidak melakukan tinjauan kinerja
Apakah member memantau pergerakan stok (stok existing dan re-order stok) di outletnya secara rutin?
*
[4] Member selalu memantau dan update kondisi stok terkini serta membantu kelancaran kebutuhan stock di outlet cakupannya
[3] Member update kondisi stok mingguan dan membantu kelancaran kebutuhan stock di outlet cakupannya
[2] Member update kondisi stok bulanan dan membantu kelancaran kebutuhan stock di outlet cakupannya
[1] Member jarang memantau pergerakan stok dan kurang mengetahui posisi stok terkini di outlet cakupannya
[0] Member tidak mengetahui kondisi stok outlet dalam cakupannya