Toggle navigation
Contact us
Penilaian FATIA - Admin
Integritas
Penyesuaian yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan atas persetujuan Direksi
*
Penyesuaian yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan sudah atas persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan sudah atas persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan sesuai dengan prosedur namun terkadang tanpa persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur dan terkadang tanpa persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur dan tanpa persetujuan Direksi
Menjaga kerahasiaan perusahaan maupun pribadi yang terkait dengan pencatatan di keuangan
*
Mampu menjaga seluruh kerahasiaan perusahaan dan pribadi yang terkait dengan pencatatan di keuangan
Mampu menjaga seluruh kerahasiaan perusahaan yang terkait dengan pencatatan di keuangan
Mampu menjaga seluruh kerahasiaan perusahaan yang terkait dengan pencatatan di keuangan
Kurang menjaga seluruh kerahasiaan perusahaan dan pribadi yang terkait dengan pencatatan di keuangan
Tidak menjaga seluruh kerahasiaan perusahaan dan pribadi yang terkait dengan pencatatan di keuangan
Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan kepada karyawan
*
Secara konsisten bertanggungjawab tinggi atas tugas yang diberikan
Bertanggungjawab tinggi pada tugas yang diberikan
Pada umumnya bertanggungjawab pada tugas yang diberikan
Kurang bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
Tidak bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
Memiliki etos kerja yang baik dan produktif
*
Secara konsisten menunjukkan etos kerja yang baik dan produktif
Sering menunjukkan etos kerja yang baik dan produktif
Pada umumnya memiliki etos kerja yang baik
Memiliki etos kerja yang kurang baik
Memiliki etos kerja yang buruk
Disiplin
Frekuensi alfa karyawan
*
Tidak ada alfa (mengikuti skor ijin)
Tidak ada alfa (mengikuti skor ijin)
Tidak ada alfa (mengikuti skor ijin)
Alfa = 1hr /thn
Alfa > 1/thn
Frekuensi ijin karyawan (di luar sakit dengan surat dokter dan cuti)
*
Ijin = 0/thn
Ijin = 1-2/thn
Ijin = 3-4/thn
Ijin = 5-6/thn
Ijin > 6/thn
Frekuensi telat karyawan
*
Telat ave. 0-2 hari/bln
Telat ave. 3-5 hari/bln
Telat ave. 6 hari/bln
Telat ave. 15-20 hari/bln
Telat ave. > 20 hari/bln
Ketertiban penggunaan seragam dan atribut
*
Selalu pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Selalu pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Kadang pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Kadang pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Tidak menggunakan
Konsistensi mengikuti MB
*
Selalu ikut
Sering ikut
Kadang ikut
Jarang ikut
Hampir tidak pernah ikut
Membuat to do list
*
Selalu membuat to do list pada hari tersebut
Sering membuat to do list terutama pada waktu UC
Hanya membuat to do list pada saat UC
Jarang to do list pada saat UC
Tidak pernah buat to do list
Report UC/marketing activity
*
Selalu membuat laporan setelah UC atau melakukan evetn marketing dengan lengkap
Membuat laporan setelah UC atau event namun kurang lengkap
Membuat laporan UC atau event namun kadang lupa
Jarang membuat laporan UC atau event
Tidak pernah membuat laporna UC atau event
Kepuasan Pelanggan
Respon terhadap komunikasi telepon
*
Telepon selalu menyala sehingga mudah dihubungi dan panggilan telepon selalu dijawab
Mudah dihubungi dan panggilan telepon dijawab jarang sekali tidak dijawab
Bisa dihubungi dan panggilan telepon kadang tidak dijawab
Sulit dihubungi dan panggilan telepon sering tidak dijawab
Tidak pernah menjawab panggilan telepon
Respon terhadap komunikasi WA
*
Komunikasi via WA selalu direspon kurang dari 1 jam
Komunikasi via WA selalu direspon pada hari tersebut
Komunikasi via WA kadang direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via WA jarang direspon atau sudah lewat hari
Komunikasi WA tidak pernah direspon
Respon terhadap komunikasi Email
*
Komunikasi via email selalu direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via email jarang sekali tidak direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via email jarang direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via email hampir tidak pernah direspon
Tidak pernah merespon email
Keramahan karyawan dengan pelanggan internal maupun eksternal
*
Tersenyum dan menyapa terlebih dahulu
Membalas sapaan dan tersenyum
Membalas sapaan
Kurang ramah dan tidak tersenyum
Enggan berinteraksi dengan orang lain
Kecepatan memberikan respon
*
Langsung
Segera
Biasa
Lambat
Tidak ada respon
Kemampuan karyawan untuk menanggapi keluhan pelanggan internal
*
Mendengarkan dan memberikan solusi dengan segera
Mendengarkan dan meminta untuk menunggu hasil keputusan koordinasi
Mengarahkan kepada manager atau pihak lain untuk disolusikan
Menerima keluhan dan tidak menindaklanjuti
Tidak menanggapi
Teamwork
Karyawan menjalin relasi yang baik dengan karyawan lain
*
Berelasi baik dengan hampir seluruh member di perusahaan
Berelasi baik dengan member 1 divisi maupun antar divisi
Berelasi baik dengan member 1 divisi
Berelasi baik dengan beberapa member
Tidak memiliki relasi baik dengan siapapun
Karyawan membagi informasi (yg tdk konfidensial) pada team member ataupun divisi lain yang terkait
*
Transparansi atas informasi yang dimiliki
Berinisiatif berbagi informasi dengan pihak terkait
Mau membagi informasi saat diminta
Berbagi informasi dengan kalangan terbatas
Tidak mau berbagi informasi dengan siapapin
Karyawan bersedia berkomunikasi dengan karyawan lain
*
Komunikasi baik dan respon cepat/lancar/ aktif
Komunikasi baik dan lancar
Komunikasi terbatas pada beberapa pihak terkait
Komunikasi terbatas, respon lama/tidak merespon
Sulit berkomunikasi dan menghambat koordinasi
Loyalitas
Karyawan mau mengerjakan pekerjaan yang di luar ruang lingkup pekerjaannya
*
Karyawan selalu mau mengerjakan tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan mau mengerjakan tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan pada umumnya mau mengerjakan beberapa tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan menolak untuk mengerjakan beberapa tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan menolak sama sekali bekerja di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan mau terlibat dalam kegiatan kepanitaan kegiatan perusahaan
*
Selalu dan berinisiatif
Sering
Jika diminta
Kadang, sering menolak
Tidak pernah
Kemampuan karyawan untuk menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
*
Karyawan selalu menutupi apa yang menjadi kekurangan dari perusahaan
Karyawan selalu berusaha menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Karyawan pada umumnya menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Karyawan tidak pernah menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Karyawan menonjolkan apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Kreativitas
Memunculkan ide baru untuk kemajuan perusahaan
*
Karyawan banyak memberikan ide baru untuk berkontribusi pada kemajuan perusahaan
Karyawan memnberikan beberapa ide baru untuk kemajuan perusahaan
Karyawan berkontribusi melengkapi konsep-konsep baru untuk kemajuan perusahaan
Karyawan jarang emmberikan ide untuk kemajuan perusahaan
Karyawan tidak pernah berkontribusi ide baru untuk kemajuan perusahaan
Kemauan untuk mencoba/menjalankan hal-hal baru
*
Karyawan selalu mau mencoba hal baru dan memberikan evaluasi untuk perbaikan
Karyawan mau mencoba/menjalankan hal baru
Karyawan pada umumnya mengikuti hal baru jika orang lain sudah mau memulai
Karyawan jarang mau mencoba hal baru
Karyawan tidak pernah mau mengikuti hal yang abru
Bersedia mengambil resiko untuk implementasi hal baru
*
Karyawan selalu siap untuk mengambil resiko implementasi hal baru
Karyawan pada umumnya siap mengambil resiko implementasi hal baru
Karyawan mau mengambil resiko saat sudah ada rekan lain yang bersedia
Karyawan mau mengambil resiko jika dipaksa
Karyawan tidak mau mengambil resiko implementasi hal baru
Laporan Keuangan
Ketepatan pembuatan dokumen
*
Tidak ada revisi dokumen
Ada revisi 1-2 dokumen setiap hari
Ada revisi 3 dokumen setiap hari
Ada revisi 4 dokumen setiap hari
Ada revisi lebih dari 4 dokumen setiap hari
Kelengkapan dokumen yang diberikan kepada Finance A/R atau cabang
*
Dokumen selalu lengkap
Ada 1-2 dokumen yang tidak lengkap setiap harinya
Ada 3 dokumen yang tidak lengkap setiap harinya
Ada 4 dokumen yang tidak lengkap setiap harinya
Ada lebih dari 4 dokumen yang tidak lengkap setiap harinya
Penyampaian dokumen tepat waktu (one day service)
*
Penyampaian dokumen tepat waktu (dalam 24 jam)
Penyampaian dokumen ada keterlambatan 1 hari
Penyampaian dokumen ada keterlambatan lebih dari 1 hari
Mekanisme Kontrol & Kepatuhan
Kepatuhan untuk menjalankan SOP pada setiap prosedur Keuangan yang terjadi
*
Tidak pernah melakukan pelanggaran SOP
Terjadi pelanggaran SOP 1 kali dalam setahun
Terjadi pelanggaran SOP lebih dari 1 kali dalam setahun
Follow up/monitor outstanding DO
*
Tidak ada outstanding DO
Ada outstanding DO sampai dengan 3 hari kerja
Ada outstanding DO sampai dengan 5 hari kerja
Ada outstanding DO sampai dengan 5 hari kerja
Ada outstanding DO sampai dengan lebih dari 7 hari kerja
Filing dokumen rapi; berurutan dan lengkap
*
Seluruh dokumen rapi di-filing berurutan dan lengkap
Ada 2 dokumen yang tidak rapi di-filing dengan berurutan dan lengkap
Ada 3 dokumen yang tidak rapi di-filing dengan berurutan dan lengkap
Ada 4 dokumen yang tidak rapi di-filing dengan berurutan dan lengkap
Ada lebih dari 4 dokumen yang tidak rapi di-filing dengan berurutan dan lengkap
Presentation Skills
Pengetahuan terhadap materi yang akan dipresentasikan
*
Membuat sendiri materi presentasi & menguasai secara detil dan menyeluruh mengenai materi presentasi yang dibawakan
Membuat sendiri materi presentasi & menguasai secara menyeluruh mengenai materi presentasi yang dibawakan
Menguasai secara menyeluruh mengenai materi presentasi yang dibawakan
Kurang menguasai materi presentasi yang dibawakan
Tidak menguasai materi presentasi yang dibawakan
Kemampuan untuk berbicara di depan publik dengan menarik dan meyakinkan
*
Meyakinkan dan menarik saat berbicara, gestur tubuh aktif, dan menatap mata audience
Meyakinkan dalam berbicara, gestur tubuh aktif, dan menatap mata audience
Lancar dalam berbicara, dan aktif
Gugup dan kurang lancar dalam berbicara
Tidak mampu berbicara di depan publik
Menampilkan diri dengan profesional dan menarik
*
Selalu berpenampilan menarik dan profesional
Berusaha menjaga penampilan menarik dan profesional
Sering berpenampilan menarik dan profesional
Jarang berpenampilan menarik dan profesional
Tidak pernah berpenampilan menarik dan profesional
Mempersiapkan seluruh kelengkapan presentasi
*
Menyiapkan dengan matang bahan, alat demo, dan alat penunjang
Menyiapkan presentasi dengan kurang sedikit pada bahan/demo/ alat penunjang
Menyiapkan bahan presentasi dan alat penunjang
Menyiapkan bahan presentasi
Tidak menyiapkan apa-apa
Leadership Skill
Kemampuan memahami diri sendiri, kelebihan dan kekurangan serta kontribusi diri dalam organisasi
*
Self awareness tinggi, dan mampu saling melengkapi dengan tim
Self awareness baik, dan berusaha melengkapi dengan member dalam tim
Memiliki self awareness namun belum optimal dengan tim
Self awareness kurang baik, tidak mampu berkolaborasi dengan tim
Tidak mampu mengukur kemampuan diri
Kemampuan mengkomunikasikan tujuan dan menyerap pendapat orang lain
*
Sering mengkomunikasikan tujuan untuk menyamakan tujuan bersama dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
Mampu mengkomunikasikan tujuan dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
Mengkomunikasikan tujuan bersama namun kurang mendengarkan
Tidak mampu menjelaskan tujuan bersama
Tidak memiliki visi
Kemampuan memberikan pengaruh yang positif dan menginspirasi
*
Memberikan pengaruh yang positif pada member dan memberikan motivasi/ inspirasi
Memberikan pengaruh yang positif dan memberikan semangat pada member
Memberikan semangat pada member
Kurang bsia memberikan semangat atau pengaruh yang positif
Toxic leader/employee
Kemauan untuk belajar hal bari dan melakukan perubahan saat dibutuhkan
*
Mampu dan mau belajar hal baru, berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
Mau belajar hal baru, dan mau mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
Enggan belajar hal baru kecuali dipaksakan
Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada