Toggle navigation
Contact us
Penilaian Purchase - Regulator
Integritas
Penyesuaian yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan atas persetujuan Direksi
*
Penyesuaian yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan sudah atas persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan sudah atas persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan sesuai dengan prosedur namun terkadang tanpa persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur dan terkadang tanpa persetujuan Direksi
Penyesuaian yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur dan tanpa persetujuan Direksi
Kesesuaian antara laporan dengan kondisi yang terjadi di lapangan
*
Kondisi di lapangan dan laporan harian selalu sesuai
Kondisi di lapangan dan laporan harian sesuai, hanya pada 1 kasus ada ketidaksesuaian
Kondisi di lapangan dan laporan harian pada umumnya sesuai, ada 2 kasus ketidaksesuaian
Kondisi di lapangan dan laporan harian sering tidak sesuai, ada 3 kasus ketidaksesuaian
Kondisi di lapangan dan laporan harian sering tidak sesuai, ada lebih dari 3 kasus yang tidak sesuai
Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan kepada karyawan
*
Secara konsisten bertanggungjawab tinggi atas tugas yang diberikan
Bertanggungjawab tinggi pada tugas yang diberikan
Pada umumnya bertanggungjawab pada tugas yang diberikan
Kurang bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
Tidak bertanggungjawab atas tugas yang diberikan
Memiliki etos kerja yang baik dan produktif
*
Secara konsisten menunjukkan etos kerja yang baik dan produktif
Sering menunjukkan etos kerja yang baik dan produktif
Pada umumnya memiliki etos kerja yang baik
Memiliki etos kerja yang kurang baik
Memiliki etos kerja yang buruk
Kedisiplinan
Frekuensi alfa karyawan
*
Tidak ada alfa (mengikuti skor ijin)
Tidak ada alfa (mengikuti skor ijin)
Tidak ada alfa (mengikuti skor ijin)
Alfa = 1hr /thn
Alfa > 1/thn
Frekuensi ijin karyawan (di luar sakit dengan surat dokter dan cuti)
*
Ijin = 0/thn
Ijin = 1-2/thn
Ijin = 3-4/thn
Ijin = 5-6/thn
Ijin > 6/thn
Frekuensi telat karyawan
*
Telat ave. 0-2 hari/bln
Telat ave. 3-5 hari/bln
Telat ave. 6 hari/bln
Telat ave. 15-20 hari/bln
Telat ave. > 20 hari/bln
Ketertiban penggunaan seragam dan atribut
*
Selalu pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Selalu pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Kadang pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Kadang pakai lengkap (mengikuti skor MB)
Tidak menggunakan
Konsistensi mengikuti MB
*
Selalu ikut
Sering ikut
Kadang Ikut
Jarang Ikut
Hampir tidak pernah ikut
Membuat daily report
*
Selalu membuat daily report pada hari tersebut
Sering membuat daily report pada hari tersebut
Sering membuat daily report, jika ada keterlambatan s/d besok paginya
Tidak membuat daily report 1-2 hari dalam seminggu
Tidak membuat daily report lebih dari 2 hari dalam seminggu
Kepuasan Pelanggan
Respon terhadap komunikasi telepon
*
Telepon selalu menyala sehingga mudah dihubungi dan panggilan telepon selalu dijawab
Mudah dihubungi dan panggilan telepon dijawab jarang sekali tidak dijawab
Bisa dihubungi dan panggilan telepon kadang tidak dijawab
Sulit dihubungi dan panggilan telepon sering tidak dijawab
Tidak pernah menjawab panggilan telepon
Respon terhadap komunikasi WA
*
Komunikasi via WA selalu direspon kurang dari 1 jam
Komunikasi via WA selalu direspon pada hari tersebut
Komunikasi via WA kadang direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via WA jarang direspon atau sudah lewat hari
Komunikasi WA tidak pernah direspon
Respon terhadap komunikasi Email
*
Komunikasi via email selalu direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via email jarang sekali tidak direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via email jarang direspon dan pada hari tersebut
Komunikasi via email hampir tidak pernah direspon
Tidak pernah merespon email
Keramahan karyawan dengan pelanggan internal maupun eksternal
*
Tersenyum dan menyapa terlebih dahulu
Membalas sapaan dan tersenyum
Membalas sapaan
Kurang ramah dan tidak tersenyum
Enggan berinteraksi dengan orang lain
Kecepatan memberikan respon kepada pelanggan internal
*
Langsung
Segera
Biasa
Lambat
Tidak ada respon
Kemampuan karyawan untuk menangani keluhan pelanggan
*
Mendengarkan dan memberikan solusi dengan segera
Mendengarkan dan meminta customer untuk menunggu hasil keputusan koordinasi
Mengarahkan customer kepada manager atau pihak lain untuk disolusikan
Menerima keluhan dan tidak menindaklanjuti
Tidak menanggapi
Kerjasama Tim
Karyawan menjalin relasi yang baik dengan karyawan lain
*
Berelasi baik dengan hampir seluruh member di perusahaan
Berelasi baik dengan member 1 divisi maupun antar divisi
Berelasi baik dengan member 1 divisi
Berelasi baik dengan beberapa member
Tidak memiliki relasi baik dengan siapapun
Karyawan membagi informasi (yg tdk konfidensial) pada team member ataupun divisi lain yang terkait
*
Transparansi atas informasi yang dimiliki
Berinisiatif berbagi informasi dengan pihak terkait
Mau membagi informasi saat diminta
Berbagi informasi dengan kalangan terbatas
Tidak mau berbagi informasi dengan siapapun
Karyawan bersedia berkomunikasi dengan karyawan lain
*
Komunikasi baik dan respon cepat/lancar/ aktif
Komunikasi baik dan lancar
Komunikasi terbatas pada beberapa pihak terkait
Komunikasi terbatas, respon lama/tidak merespon
Sulit berkomunikasi dan menghambat koordinasi
Loyalitas
Karyawan mau mengerjakan pekerjaan yang di luar ruang lingkup pekerjaannya
*
Karyawan selalu mau mengerjakan tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan mau mengerjakan tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan pada umumnya mau mengerjakan beberapa tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan menolak untuk mengerjakan beberapa tugas yang di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan menolak sama sekali bekerja di luar dari ruang lingkup pekerjaannya
Karyawan mau terlibat dalam kegiatan kepanitaan kegiatan perusahaan
*
Selalu dan berinisiatif
Sering
Jika diminta
Kadang, sering menolak
Tidak pernah
Kemampuan karyawan untuk menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
*
Karyawan selalu menutupi apa yang menjadi kekurangan dari perusahaan
Karyawan selalu berusaha menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Karyawan pada umumnya menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
aryawan tidak pernah menutupi apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Karyawan menonjolkan apa yang menjadi kekurangan perusahaan
Kreatifitas
Memunculkan ide baru untuk kemajuan perusahaan
*
Karyawan banyak memberikan ide baru untuk berkontribusi pada kemajuan perusahaan
Karyawan memberikan beberapa ide baru untuk kemajuan perusahaan
Karyawan berkontribusi melengkapi konsep-konsep baru untuk kemajuan perusahaan
Karyawan jarang emmberikan ide untuk kemajuan perusahaan
Karyawan tidak pernah berkontribusi ide baru untuk kemajuan perusahaan
Kemauan untuk mencoba/menjalankan hal-hal baru
*
Karyawan selalu mau mencoba hal baru dan memberikan evaluasi untuk perbaikan
Karyawan mau mencoba/menjalankan hal baru
Karyawan pada umumnya mengikuti hal baru jika orang lain sudah mau memulai
Karyawan jarang mau mencoba hal baru
Karyawan tidak pernah mau mengikuti hal yang baru
Bersedia mengambil resiko untuk implementasi hal baru
*
Karyawan selalu siap untuk mengambil resiko implementasi hal baru
Karyawan pada umumnya siap mengambil resiko implementasi hal baru
Karyawan mau mengambil resiko saat sudah ada rekan lain yang bersedia
Karyawan mau mengambil resiko jika dipaksa
Karyawan tidak mau mengambil resiko implementasi hal baru
Registrasi Produk
Memperpanjang AKL produk
*
Perpanjang lebih dari 3 AKL per bulan
Perpanjang 3 AKL per bulan
Perpanjang 2 AKL per bulan
Perpanjang 1 AKL per bulan
Tidak ada perpanjangan AKL
Memperpanjang AKL produk
*
Perpanjang lebih dari 3 AKL per bulan
Perpanjang 3 AKL per bulan
Perpanjang 2 AKL per bulan
Perpanjang 1 AKL per bulan
Tidak ada perpanjangan AKL
Waktu proses perpanjangan atau pendaftaran AKL
*
Butuh kurang dari 22 hari sampai dengan terbit AKL
Butuh 22 - 27 hari sampai dengan terbit AKL
Butuh 27 - 32 hari sampai dengan terbit AKL
Butuh 32 - 37 hari sampai dengan terbit AKL
Butuh lebih dari 37 hari sampai dengan terbit AKL
Persiapan pendaftaran LKPP
*
Dokumen siap lebih dari 10 hari sebelum jadwal diserahkan kepada LKPP
Dokumen siap 10 hari sebelum jadwal diserahkan kepada LKPP
Dokumen siap 1 minggu sebelum jadwal diserahkan kepada LKPP
Dokumen siap 3 - 6 hari sebelum jadwal diserahkan kepada LKPP
Dokumen siap kurang dari 3 hari sebelum jadwal diserahkan kepada LKPP
Produk yang berhasil tayang di LKPP
*
Lebih dari 45 produk berhasil tayang di LKPP setiap kali pendaftaran
31-45 produk berhasil tayang di LKPP setiap kali pendaftaran
16-30 produk berhasil tayang di LKPP setiap kali pendaftaran
1-15 produk berhasil tayang di LKPP setiap kali pendaftaran
Tidak ada produk yang berhasil tayang di LKPP setiap kali pendaftaran
Perizinan Usaha dan Dokumentasi
Perpanjangan perijinan perusahan
*
Perijinan perusahaan diperbarui lebih cepat dari 1 minggu sebelum masa berlaku habis
Perijinan perusahaan diperbarui 1 minggu sebelum masa berlaku habis
Perijinan perusahaan diperbarui 3 hari sebelum masa berlaku habis
Perijinan perusahaan diperbarui bertepatan dengan masa berlaku habis
Perijinan perusahaan diperbarui lebih dari 1 hari setelah masa berlaku habis
Proses pembuatan ijin toko/cabang baru
*
Butuh kurang dari 22 hari sampai dengan terbit ijin
Butuh 22 - 27 hari sampai dengan terbit ijin
Butuh 27 - 32 hari sampai dengan terbit ijin
Butuh 32 - 37 hari sampai dengan terbit ijin
Butuh lebih dari 37 hari sampai dengan terbit ijin
Kemampuan Negosiasi
Kemampuan mendengarkan orang lain
*
Selalu mendengarkan orang lain dengan seksama dan mampu mengambil benang merah pesan yang disampaikan dengan baik
Mampu mendengarkan orang lain dengan seksama
Mampu mendengarkan orang lain dengan seksama namun kurang dapat mengambil inti pesannya
Kurang mau mendengarkan orang lain
Tidak mau mendengarkan orang lain
Kemampuan untuk mengolah kata dan berbahasa yang tepat
*
Kemampuan taktis dan berdiplomasi sangat baik
Kemampuan taktis dan berdiplomasi baik
Mampu berdiplomasi dengan baik
Sulit berdiplomasi
Tidak mampu berdiplomasi sama sekali
Kemampuan untuk dapat berpikir jernih saat berada di bawah tekanan
*
Kualitas pemikiran dan keputusan saat di bawah tekanan sangat baik
Kualitas pemikiran dan keputusan di bawah tekanan masih baik
Kualitas pemikiran dan keputusan sedikit terpengaruh tekanan
Tidak bisa mengambil keputusan
Tidak dapat berpikir jernih sama sekali
Kepemimpinan
Kemampuan memahami diri sendiri, kelebihan dan kekurangan serta kontribusi diri dalam organisasi
*
Self awareness tinggi, dan mampu saling melengkapi dengan tim
Self awareness baik, dan berusaha melengkapi dengan member dalam tim
Memiliki self awareness namun belum optimal dengan tim
Self awareness kurang baik, tidak mampu berkolaborasi dengan tim
Tidak mampu mengukur kemampuan diri
Kemampuan mengkomunikasikan tujuan dan menyerap pendapat orang lain
*
Sering mengkomunikasikan tujuan untuk menyamakan tujuan bersama dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
Mampu mengkomunikasikan tujuan dan mendengarkan ide/pendapat orang lain
Mengkomunikasikan tujuan bersama namun kurang mendengarkan
Tidak mampu menjelaskan tujuan bersama
Tidak memiliki visi
Kemampuan memberikan pengaruh yang positif dan menginspirasi
*
Memberikan pengaruh yang positif pada member dan memberikan motivasi/ inspirasi
Memberikan pengaruh yang positif dan memberikan semangat pada member
Memberikan semangat pada member
Kurang bsia memberikan semangat atau pengaruh yang positif
Toxic leader/employee
Kemauan untuk belajar hal bari dan melakukan perubahan saat dibutuhkan
*
Mampu dan mau belajar hal baru, berani mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
Mau belajar hal baru, dan mau mencoba hal baru untuk peningkatan kualitas/produktivitas
Mau belajar hal baru untuk peningkatan produktivitas
Enggan belajar hal baru kecuali dipaksakan
Tidak mau belajar hal baru atau mengubah metode yang sudah ada